Pengadilan Tinggi

img_head
BERITA

STUDY BANDING PENGADILAN NEGERI PANGKALAN BUN PADA PENGADILAN NEGERI PALANGKA RAYA

Des23

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 71 Kali


Jum'at, 13 Desember 2019, Bertempat di Pengadilan Negeri Palangka Raya, telah dilaksanakan kegiatan Study Banding Aplikasi E-Court Pengadilan Negeri Pangkalan Bun Kelas I B oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Bun  Bpk. Abu Achmad Sidqi Amsya, SH, Hakim Pengadilan Negeri Pangkalan Bun Bpk. Mantiko Sumanda Moechtar, S.H., M.Kn., Panmud Perdata Bapak Jurmani, S.H, dan PLT. Kepala Subbagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan Bpk. Yudha Pradana Putra, A.Md. dengan Narasumber Bpk. Mahfudin, S.H., M.H. Bpk. Irfan nulhakim, S.H. dan Ibu Laili Rahmah, A.Md.

Study banding Aplikasi E-Court ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Administrasi perkara dan persidangan di Pengadilan Secara Elektronik.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palangkaraya, Bpk. Mahfudin, S.H., M.H. menyampaikan bahwa Aplikasi E-court ini akan sangat berguna bagi Badan Peradilan masa yang akan datang, oleh sebab itu, dengan kemajuan teknologi saat ini, hendaknya seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Mahkamah Agung RI dapat “melek” Teknologi dan mau ikut ambil bagian dari kemajuan tersebut.

Bpk. Abu Achmad Sidqi Amsya, SH., Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Bun beserta rombongan melakukan studi banding ke Pengadilan Negeri Palangka Raya terkait dengan implementasi e-Litigasi. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH., mengatakan sebelum fajar menyingsing di awal tahun 2020 seluruh pengadilan harus sudah mengaplikasikan e-Litigasi.

Pengadilan Negeri Pangkalan Bun berkomitmen untuk melaksanakannya dan akan mengimplementasikan e-Litigasi untuk memberikan layanan peradilan modern berbasis teknologi informasi kepada masyarakat. Dengan adanya e-Litigasi ini diharapkan masyarakat dapat merasakan proses peradilan yang cepat dan hemat biaya.

  • Galeri