img_head
BERITA

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE – 74 TAHUN 2019

Nov19

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 26 Kali


Menindaklanjuti disposisi Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI berkenaan dengan diterimanya Surat Edaran Menteri Sosial RI Nomor : 63/MS/B/11/2019 tanggal 5 November 2019 hal Surat Edaran Penyelenggaran Upacara Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2019, maka dengan ini, sesuai dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor:1561/SEK/HM.01.2/11/2019 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, diinstruksikan kepada seluruh Pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

Bertempat di halaman Kantor Pengadilan Negeri Pangkalan Bun, upacara bendera dimulai pada pukul 07:30 WIB  di pimpin oleh komandan upacara sdr. Ucok Richon Manik,SH dan yang bertindak sebagai Inspektur  upacara yaitu Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Bun Bpk. Abu Achmad Sidqi Amsya, S.H. yang diikuti seluruh hakim, pegawai, dan honorer Pengadilan Negeri Pangkalan Bun.

Dalam amanatnya inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI dengan Tema Hari Pahlawan 2019 Adalah Aku Pahlawan Masa Kini.”

Saat membacakan sambutan Mensos itu, para peserta upacara diajak untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka,  bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

Dengan pelaksanaan upacara memperingati Hari Pahlawan ke 74 ini diharapkan seluruh jajaran Pengadilan Negeri Pangkalan Bun dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan meningkatkan semangat juang pahlawan, dengan menorehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara.

  • Galeri