img_head
BERITA

UPACARA HARI LAHIR PANCASILA 1 JUNI 2019 DI PENGADILAN NEGERI PANGKALAN BUN KELAS IB

Jun13

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 187 Kali


Pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019 bertempat di halaman kantor Pengadilan Negeri Pangkalan Bun melaksanakan Upacara Bendera dalam Rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang ke 74. Upacara Bendera Peringatan Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2018 dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan inspektur upacara  Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Bun Bapak A.A. GD. AGUNG PARNATA, S.H., C.N.  dengan diikuti oleh Para Hakim, Pegawai, Tenaga Honorer di Kantor Pengadilan Negeri Pangkalan Bun.

Dalam rangka upacara peringatan hari kelahiran Pancasila  yang   pada garis besarnya  bahwa momen peringatan hari kesakstian pancasilan  harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Oleh karena itu kita harus terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

"Bangsa Indonesia merupakan negara yang memiliki beragam budaya yang berbeda, mulai dari Agama, suku, bahasa, hingga adat istiadat sangatlah berbeda tiap daerahnya. Untuk mempersatukan sebuah wilayah dengan budaya yang berbeda-beda ini Indonesia menggunakan sebuah semboyan, dimana semboyan tersebut ialah Bhinneka Tunggal Ika, berbeda beda tetapi tetap satu jua"

KITA INDONESIA, KITA PANCASILA.

  • Galeri