img_head
BERITA

PENGADILAN NEGERI PANGKALAN BUN MENYAKSIKAN LIVE STREAMING PELUNCURAN SIPP TINGKAT BANDING VERSI 3.2.0 OLEH KETUA MAHKAMAH AGUNG RI

Apr23

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 105 Kali


Bertempat di ruangan sidang Cakra pada hari Senin tanggal  22 April 2019  Seluruh hakim, pegawai, dan honorer Pengadilan Negeri Pangkalan Bun menyaksikan Live Streaming acara Launching Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) oleh MA bertempat di Hotel Laprima, Kota Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur.

 Peluncuran aplikasi langsung dilaksanakan oleh Ketua MA RI Bapak Muhammad Hatta Ali, acara ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Pembinaan Pimpinan Mahkamah Agung terhadap Pimpinan Peradilan beserta Hakim, Panitera dan sekretaris tingkat Pertama dan Banding pada empat lingkungan Peradilan di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Menurut Ketua MA Hatta Ali, peluncurun aplikasi bertujuan mengatasi kinerja penyelesaian perkara tingkat banding. Khusus untuk aplikasi tingkat banding dirancang berbasis web, sehingga datanya dapat dilakukan secara realtime. Ketika perkara sudah diinput di dalam SIPP tingkat banding, maka saat itu juga data tersebut sudah tersedia di web.

Eksistensi aplikasi SIPP merupakan komitmen MA dan Badan Peradilan yang ada di bawahnya untuk mewujudkan"Peradilan yang Agung". Salah satu indikatornya adalah modern berbasis teknologi informasi terpadu.

  • Galeri