img_head
BERITA

PERSIAPAN PENILAIAN INTERNAL PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DAN AUDIT SURVEILANCE AKREDITASI PENJAMIN MUTU PENGADILAN TINGGI PALANGKARAYA PADA PENGADILAN NEGERI PANGKALAN BUN

Mar15

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 48 Kali


Bertempat di Pengadilan Negeri Pangkalan Bun sekitar pukul 09.00 WIB telah kedatangan Tim dari Pengadilan Tinggi Palangkaraya. Kunjungan tersebut dalam rangka Persiapan Penilaian Internal Pembangunan Zona Integritas dan Audit Surveilance Akreditasi Penjamin Mutu dari Pengadilan Tinggi Palangkaraya yang dipimpin langsung oleh H. Mochamad Hatta, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya beserta Rombongan. Kunjungan tersebut berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 13 Maret 2019 s.d. 14 Maret 2019.

Opening Meeting dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan yel-yel Zona Integritas oleh seluruh peserta rapat yang dipandu oleh Saudara Ucok Richon Manik,S.H.

Bapak Mochamad Hatta, S.H., M.H. juga menyampaikan bahwa kedatangannya juga adalah untuk menilai persiapan Pengadilan Negeri Pangkalan Bun Kelas IB dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di wilayah Pengadilan Tinggi Palangkaraya apakah layak atau tidak yang nantinya akan diusulkan ke Mahkamah Agung RI sebagai salah satu Pengadilan Negeri yang akan menerima Penghargaan Zona Integritas.

Setelah itu, Tim kemudian melakukan pemeriksaan dokumen Zona Integritas serta menilai kelengkapannya kepada semua area Zona Integritas Pengadilan Negeri Pangkalan Bun yang dimulai dari Area I hingga Area VI.

kemudian Tim dari Pengadilan Tinggi Palangkaraya juga langsung melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan dilakukan mengenai Management Peradilan, Administrasi Perkara Pidana & Perdata, Administrasi Persidangan Pidana & Perdata, Administrasi Umum, Administrasi Keuangan, Administrasi Kepegawaian, Pelayanan Publik dan Penerapan SIPP/CTS (IT).

Closing Meeting di laksanakan pada pukul 09.00 WIB, dilanjutkan dengan penyampaian hasil pemeriksaan oleh Tim Persiapan Pernilaian Internal Zona Integritas (TPPI) dan Audit Surveilance Akreditasi Penjamin Mutu Pengadilan Tinggi Palangkaraya, tim dari Pengadilan Tinggi Palangkaraya dalam penyampaikan  penilaian kelengkapan dokumen-dokumen yang ada dan memberikan masukan kepada seluruh Tim Area Zona Integritas Pengadilan Negeri Pangkalan Bun Kelas IB dalam hal penyampaian atau penjelasan saat pemeriksaan berlangsung agar lebih ditingkatkan  lagi.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Bun menyampaikan dalam rapat agar setiap pegawai Pengadilan Negeri Pangkalan Bun untuk dapat menjadikan pedoman dan segera menindaklanjuti apa yang menjadi temuan dan arahan dari Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Palangkaraya.

Diakhir pemaparannya Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Bun menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan Tim Pengawasan dari Pengadilan Tinggi Palangkaraya , dan kemudian acara diakhiri dengan foto bersama.

  • Galeri