img_head
BERITA

AUDIT SURVEILANCE AKREDITASI PENJAMIN MUTU OLEH TAPM PENGADILAN TINGGI PALANGKA RAYA

Mar29

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 77 Kali


Pengadilan Negeri Pangkalan Bun pada hari Kamis tanggal 22 Maret 2018  kedatangan Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Pengadilan Tinggi Palangka Raya yang akan melaksanakan tugasnya selama 2 (dua) hari yaitu pada hari Kamis tanggal 22 Maret 2018 dan pada hari Jum’at 23 Maret 2018. Dalam melaksanakan tugasnya  Ketua Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Pengadilan Tinggi Palangka Raya dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bapak Dr. H. Syahrial Sidik, S.H., M.H. didampingi oleh  Hakim Tinggi Ibu Setyaningsih Wijaya, S.H., M.H. dan Ibu Harini S.H., M.H, kemudian Bapak Junaldi Singarimbun, S.E., dan Bapak Yudi Yusliannoor, S.H sebagai Anggota Tim.

 Tujuan dari audit  ini  yaitu untuk memastikan  akreditasi A Excellent yang diperoleh oleh Pengadilan Negeri Pangkalan Bun sesuai dengan keadaan yang sebenarnya, dan dalam melakukan tugasnya Tim  menggunakan  Metode Wawancara, Observasi, dan Uji Petik.

Sebelum  melakukan pemeriksaan, Ketua Tim Audit mengawali dengan opening Meeting mengenai tugas-tugas yang akan dilaksanakan, Selesai opening Meeting Tim langsung melakukan  pemeriksaan terhadap 4 (empat) pilar Pengadilan Negeri Pangkalan Bun, kemudian Tim juga melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap seluruh unsur terkait yang ada di jajaran  Pengadilan Negeri Pangkalan Bun. Dalam melakukan pemerikasaan Tim  memeriksa Administrasi dibagian Kepaniteraan dan kesekretariatan, Tim juga melakukan pemeriksaan terhadap  Pelayanan Petugas kepada Masyarakat  dan dalam pemeriksaannya Tim ada menemukan beberapa temuan yang harus segera ditindak lanjuti;

Pada Hari Jumat tanggal  23 Maret 2018 Ketua Pengadilan Tinggi Bapak Dr. H. Syahrial Sidik, S.H., M.H. selaku ketua Tim dalam acara close meeting  memberikan pemaparan mengenai beberapa hasil temuan selama melakukan  audit dan pengawasan,  serta memberikan masukan dan solusi terhadap beberapa temuan tersebut.  Kemudian dalam amanatnya Ketua Tim mengingatkan agar Pengadilan Negeri Pangkalan Bun   tidak terpaku dengan hasil  akreditasi A Excellent yang diperoleh dan berharap agar selalu melakukan inovasi dalam melayani masyarakat;

Sebelum menutup close meeting Ketua Tim   mengingatkan agar segera menindak lanjuti hasil temuan dan akan melakukan verifikasi  tindak lanjut hasil temuan dalam waktu paling lama 2 (dua) minggu. Kemudian acara  tersebut ditutup dengan do’a bersama,  dan sebelum melanjutkan perjalannya seluruh Tim dan jajaran Pengadilan Negeri Pangkalan Bun melakukan foto bersama.

  • Galeri