img_head
BERITA

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN KE-72 TAHUN 2017

Nov10

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 270 Kali


Pangkalan Bun, 10 November 2017, Menindak lanjuti surat edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 965/SEK/HM.01.2/11/2017 perihal menyelenggarakan upacara peringatan hari Pahlawan Ke 72 Tahun 2017,  Pengadilan Negeri Pangkalan Bun Kelas 1B, Melakukan upacara Pada hari ini jum'at 10 November 2017 diikuti oleh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, para Pegawai dan tenaga honorer.
Bertempat di halaman Kantor Pengadilan Negeri Pangkalan Bun, upacara bendera dimulai pada pukul 07:00 WIB  di pimpin oleh komandan upacara sdr. Jurmani dan yang bertindak sebagai Inspektur  upacara yaitu Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Bun Bpk. A.A. GD. Agung Parnata, SH., CN.
Dalam amanatnya inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa. Saat membacakan sambutan Mensos itu, para peserta upacara diajak untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka,  bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Tema tersebut dimaksudkan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya adalah bangsa Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil, dan makmur.

Upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan ini juga dibacakan kata-kata mutiara para pahlawan dan  Upacara diakhiri dengan doa bersama.

  • Lampiran Pedoman Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 (Download)
  • Amanat Menteri Sosial pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 (Download)

  • Galeri