img_head
BERITA

PENANDATANGANAN IKRAR BERSAMA PENGADILAN NEGERI PANGKALAN BUN

Okt27

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 299 Kali


Pangkalan Bun, 27 Oktober 2017, Usai melaksanakan Upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Bun kemudian mengadakan pertemuan yang diikuti oleh Hakim-Hakim, Panitera, Sekretaris, dan seluruh pejabat fungsional dan struktural, para staf  serta tenaga honorer. Ketua Pengadilan  kemudian memberi pengarahan mengenai tindak lanjut dari Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tanggal 17 September 2017 yang telah beliau sosialisasikan beberapa waktu yang lalu (06/10/2017) di Pengadilan Negeri Pangkalan Bun,  dan untuk  menindaklanjuti Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI tersebut, baik Ketua, Hakim-Hakim, Panitera, Sekretaris, dan seluruh pejabat fungsional dan struktural, para staf  serta tenaga honorer perlu untuk menyatakan komitmennya dalam Ikrar Bersama Pengadilan Negeri Pangkalan Bun dan menandatangani ikrar tersebut.
Selesai penandatanganan maklumat tersebut, Ketua Pengadilan  mengingatkan agar penandatanganan Ikrar Bersama tersebut tidak hanya sekedar formalitas tetapi beliau berharap semua aparatur Pengadilan Negeri Pangkalan Bun dapat memahami esensi dari ikrar tersebut dan diimplementasikan dengan senantiasa menjaga integritas masing-masing.
Selanjutnya beliau juga mengingatkan kembali agar setiap atasan langsung memaksimalkan proses pengawasan dan pembinaan kepada bawahannya secara berjenjang, rutin dan konsisten. Dan itu semua perlu ada bukti/ dokumentasi agar ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan ada bukti bahwa kita pernah melaksanakan pengawasan dan pembinaan. Tetapi jika tidak ada bukti atasan pernah melaksanakan pengawasan dan pembinaan kepada bawahannya maka ketika suatu saat pegawai terkena OTT atau saber pungli maka atasannya pun akan mendapat sanksi.